densus 88


Jenazah Sirajudin Dimakamkan, Warga Dompu Tuntut Pembubaran Densus 88

DOMPU (voa-islam.com) - Untuk kedua kalinya, warga Desa Baka Jaya, Dompu, NTB melakukan Pemblokiran Jalan. Aksi yang dilakukan di jalan lintas Sumbawa pada Jum'at (1/3/2013) Pukul 11:30 WITA kali ini untuk menyuarakan enam poin tuntutan keluarga dan warga yang ditujukan kepada Pemerintah, DPRD dan Polri.
Keenam poin tuntutan itu adalah sebagai berikut:
  1. Meminta minta dibubaran Densus 88.
  2. Meminta kepada Polri untuk merehabilitasi nama Desa Baka Jaya dan Dompu dari tuduhan sarang teroris.
  3. Meminta kejelasan status almarhum sirajudin karena dari data-data yang dikumpulkan oleh pihak keluarga dan TPFR, terbukti Sirajudin tidak pernah ke Poso atau sekitarnya.
  4. Menuntut kepada pihak Polres Dompu untuk meminta maaf lewat media selama tiga bulan di media cetak maupun elektronik.
  5. Memberikan santunan kepada keluarga.
  6. Memberikan tindakan kepada oknum polisi yang memberikan informasi palsu kepada keluarga korban.
Pihak warga dan keluarga awalnya enggan menguburkan jenazah almarhum Sirajudin, sebelum ada kejelasan dari tuntutan di atas.
Namun, setelah beberapa anggota DPRD dan salah satunya Hj. Chairunnisa, SE memberikan janji untuk dibentuk pansus terkait kasus kematian almarhum Sirajudin, akhirnya masyarakat membuka kembali akses jalan.
"Insya Allah kami akan segera membentuk Pansus atas Kejadian ini," kata Hj. Chairunnisa, SE di kediaman keluarga sirajudin, Jum’at (1/3/2013).
Pada pukul 15:00 WITA, jenazah Sirajudin diberangkatkan ke TPU Desa Baka Jaya untuk dikuburkan, ratusan pelayat mengiringi pemakaman almarhum Sirajudin. Pemakaman berlangsung dengan tertib tanpa gangguan apa pun. [Umar]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu