Incar 80% Saham Inter, Erick Thohir Siapkan Rp 3,5 T?


Incar 80% Saham Inter, Erick Thohir Siapkan Rp 3,5 T?

Doni Wahyudi - detikSport
Jakarta - Kabar pengusaha Erick Thohir akan mengakuisisi Inter Milan berlanjut. Tak tanggung-tanggung, Erick dikabarkan membidik 80% sahamNerazzurri dan telah menyiapkan uang sebesar 280 juta euro, atau sekitar Rp 3,5 triliun.

Sebelumnya diberitakan kalau Erick Tohir akan segera bertemu dengan Massimo Moratti. Pertemuan itu tak lain adalah demi membahas rencana Erick untuk membeli saham La Beneamata, yang isunya sudah santer terdengar sejak beberapa pekan lalu.

Meski masih simpang siur soal jumlah saham yang akan dinegosiasikan, kabar yang terakhir muncul di Italia menyebut kalau pengusaha Indonesia berusia 42 tahun itu masih berupaya menguasai mayoritas kepemilikan. Marco Bellinazzo, wartawan dari harian bisnis ternama di Italia Il Sole 24 Ore, menyebut kalau Erick membidik 80% kepemilikan Inter.

Untuk mewujudkan ambisinya itu Erick sudah menyiapkan dana sebesar Rp 3,5 triliun. Demikian diberitakanFootball Italia.

Kondisi Inter yang butuh melakukan banyak pembelian demi mengambalikan daya saingnya disebut bisa membuat Moratti memutuskan melepas saham-sahamnya, apalagi mereka juga berencana membangun stadion sendiri. Inter menyudahi musim 2012/2013 di posisi sembilan, yang mana merupakan catatan terburuk mereka dalam lebih dari 20 tahun terakhir.

Namun beberapa pihak meragukan Moratti bakal melepas saham sebesar itu, dengan pertimbangan Inter merupakan klub yang diwariskan dari ayahnya Angelo Moratti.

(din/krs)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu