Minta Maaf ke Umat Islam Telah Kunjungi ‘Israel’

Tantowi Yahya Minta Maaf ke Umat Islam Telah Kunjungi ‘Israel’

Tantowi Yahya Cs di Israel-jpeg.image
Tantowi Yahya Cs di “Israel”
JAKARTA (SALAM-ONLINE): Politisi Partai Golkar, Tantowi Yahya meminta maaf atas kunjungannya ke “Israel” menemui anggota parlemen “Israel” (Knesset). Dia menyesal karena kunjungannya itu telah melukai perasaan umat Islam di Indonesia.
“Kunjungan tersebut sudah melukai hati umat Islam di Indonesia. Untuk itu saya minta maaf,” kata Tantowi kepada Republika di komplek parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (18/6/2013).
Tantowi menyatakan tidak ada sedikit pun niat di hatinya mendukung penjajahan zionis “Israel” ke Palestina. Menurutnya, kunjungan ke “Israel” semata-mata karena dilandasi rasa ingin tahu soal prospek perdamaian antara “Israel” dan Palestina.
“Tidak ada niat untuk mendukung ‘Israel’. Di sana saya malah mengkritik keras pencaplokan tanah warga Palestina oleh Zionis Yahudi,” ujar Tantowi.
Selama di tanah jajahan “Israel” Tantowi mengaku mendapat gambaran yang jelas soal peta konflik “Israel” dan Palestina. Ia mengatakan Indonesia bisa memainkan peran penting dalam proses perdamaian kedua belah pihak.
Pasalnya, selama ini proses perdamaian hanya difasilitasi oleh Amerika Serikat. “Kita tahu Amerika tidak netral. Maka itu Indonesia mesti ambil peran sebagai juru damai alternatif,” kata Tantowi. (ROL),

Redaksi Salam-Online – 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu