Yusuf Mansur: Saya Punya Integrity


Yusuf Mansur: Saya Punya Integrity, Mau Lari ke Mana?

Jakarta - Yusuf Mansur, ustaz yang terkenal lewat ajakan sedekah itu, mulai merambah bisnis investasi. Ia menghimpun dana umat untuk membiayai sebuah usaha melalui dua jalur, yakni Patungan Usaha (PU) dan Patungan Aset. Sebuah hotel di Jakarta Barat yang tidak lama lagi siap menerima jemaah umrah adalah buah dari Patungan Usaha ini.

Namun ternyata bisnis investasi yang menjanjikan returnsekitar 8 persen itu belum memiliki izin legal. Meski uang sudah terkumpul Rp24 miliar dan investor sudah berjumlah 2.500, si ustaz ini masih melakukan proses pembuatan izin usaha.

Berikut wawancara Bahtiar Rifai dan Mulat Esti Utami dari majalah detikdengan Yusuf Mansur di pesantrennya, Daarul Qur’an, di Cipondoh Tangerang, Jumat 31 Mei 2013:

Bisa dijelaskan ihwal Patungan Usaha yang Anda gagas? Pada 2011 saya mengusung Patungan Usaha, tapi jadinya di 2012. Sebenarnya Patungan Usaha ini upaya saya menyadarkan. Ini bukan usaha. Ini persoalannya edukasi people.

Saya dirikan hotel, memangnya gua ngerti hotel? Tapi kan ada yangngerti. Terus di bidang keuangan, memangnya ngertiNyatet apa nggak pusing? Tapi saya tahu setiap bank punya orang-orang yang mengurus dana investasi.

Bagaimana teknisnya bagi yang ingin berinvestasi? Ane rilis rekening pribadi nih, tapi ini rekening lain yang dipisahkan. Saya pasang badan untuk urusan ini, bahwa ini klir legal secara hotel maksudnya. Jadi kalau ente kirimnya ke rekening bukan rekening saya sudah pasti palsu.Setelah transfer dia isi data di web. Nanti teman-teman dua orang dari perwakilan bank untuk me-record data. Setelah itu dia mengirimkan sertifikat kepemilikan Patungan Usaha.
M. Rizal - detikNews

***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu