BOS


5 Tanda Bos Membenci Anda
Feed - Jika bos memiliki sikap bias terhadap Anda, itu artinya Anda punya masalah dengan masa depan karir yang ingin dicapai. Semua interaksi yang berkaitan dengan Anda akan terlihat sangat minim. 
Awalnya terlihat biasa saja, sampai akhirnya menyadari bahwa hubungan bos dengan Anda penuh kepura-puraan. Anda tidak dilibatkan dengan rapat penting,  dan yang paling parah: Anda benar-benar tidak dianggap. Kenali tanda bahwa bos Anda membenci Anda dan bagaimana cara mengatasinya, seperti dilansir salary.com.
1. Tidak percaya

Bos akan selalu mengecek pekerjaan yang Anda lakukan sebelum jatuh tempo. Atasan tidak yakin bahwa apa yang Anda kerjakan memiliki hasil yang baik, bahkan untuk pekerjaan sederhana sekalipun.
Solusinya, cobalah berbicara dengan atasan Anda secara terbuka dan jujur. Beritahu atasan bahwa Anda akan melakukan pekerjaan yang baik. Atau cara paling mudah, berhenti dan mencari pekerjaan lain.
2. Dilupakan

Dalam lingkungan sebuah perusahaan, biasanya pegawai dilibatkan dalam sebuah rapat melalui konfirmasi email. Biasanya untuk menghadiri pertemuan penting tentang peningkatan pekerjaan.
Jika Anda salah satu pegawai yang tidak mendapat undangan rapat, jawabanya hanya ada dua: bos Anda lupa atau memang sengaja melewatkan Anda. Solusinya, lakukan pendekatan secara langsung pada bos Anda dan menanyakan apa yang terjadi. Tapi jika memang disengaja, dengarkanlah keluhan dari atasan Anda, kesalahan apa yang membuat Anda tidak dilibatkan.
3. Dihina selama rapat

Dalam sebuah pertemuan tim biasanya diisi dengan ajang tukar pendapat dan mengekspresikan ide-ide. Tetapi jika semua pendapat Anda ditanggapi dengan cemoohan, Anda berada dalam situasi yang mengkhawatirkan. Anda akan diabaikan selama proses kreatif dan masalah itu perlu ditangani segera.
Solusinya, Anda perlu berbicara dengan atasan Anda tentang hal ini. Menghadaplah dengan keberanian. Tapi jika Anda datang sebagai pengeluh, maka Anda akan dipandang sebagai pribadi yang lemah.
4. Tidak dihargai

Hal yang paling buruk adalah ketika Anda benar-benar tidak dihargai. Atasan tidak peduli apa yang Anda kerjakan karena ia tahu bahwa Anda tidak memiliki umur panjang untuk berada di perusahaannya.
Solusinya, jika Anda menemukan pekerjaan lain yang lebih cocok, tinggalkanlah perusahaan itu. Tapi jika Anda membutuhkan pekerjaan itu dan ingin menetap, Anda harus melakukan peningkatan kerja yang lebih baik.
5. Diberikan Tugas Mudah

Datang bekerja dengan gelar seorang sarjana tentunya Anda mengharapkan sebuah pekerjaan yang mengandal otak secara penuh.
Tapi hal itu sulit untuk didapat jika bos Anda hanya memandang Anda sebagai seseorang yang magang kantor. Anda akan dihadapakan pada pekerjaan yang paling mudah atau paling marah Anda dijadikan sebagai budak pribadi untuk mengantar secangkir kopi ke hadapannya.
Solusinya, buatlah diri Anda memiliki nilai lebih di mata bos Anda. Berikan contoh keberhasilan Anda dalam bekerja ke meja kerjanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu