Din Syamsuddin Pidato di Kongres Yahudi Sedunia


 
Din Syamsuddin saat menyampaikan pidato
 
Hidayatullah.com--Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang juga menjabatPresident of ACRP dan Co-President of WCRP,Prof Dr Din Syamsuddin baru saja memenuhi undangan pertemuan tokoh Yahudi sedunia.

Din yang berada di Hongaria, sejak 5-7 Mei 2013 lalu diundang untuk menyampaikan pidato diWorld Jewish Congress di Budapest.

"Dalam pidato itu saya sampaikan tentang kebebasan beragama merupakan hak asasi manusia yang melekat dalam diri manusia. Bahkan, Tuhan Maha Pencipta memberi kebebasan kepada manusia, apakah mau beriman atau tidak," ujarnya, ujarnya dalam emailyang dikirim ke hidayatullah.com, Sabtu (11/05/2013).
Din, merupakan satu-satunya pembicara Muslim dalam kongres para tokoh Yahudi itu. Din mengaku gembira bisa menjelaskan pandangan Islam kepada penganut Yahudi.
Din, yang tampil pada sesi tentang Freedom of Religious Practices berdampingan dengan President of Bishop Conference of Europe, Chief Rabbi of Ukraine, dan Prof Choel Meyer dari New York.

Dalam pidatonya, ia menjelaskan perspektif Islam tentang kebebasan beragama dan perlunya hidup berdampingan secara damai dalam prinsip bagimu agamamu, bagiku agamaku.

"Yahudi, Kristen, dan Islam, sebagai tiga agama samawi atau Abrahamic religions perlu semakin mendekat dan hidup berdampingan secara damai, serta mengembangkan kerja sama peradaban untuk kemanusiaan," ujarnya.
Dalam akun twitter nya Din menulis, di sela acara,  diterima President Central European University untuk jajaki kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah.*
Rep: Panji Islam
Red: Cholis Akbar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu