Sutan: Dahlan seolah-olah dizalimi, biar menang Pilpres 2014

Langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dalam beberapa pekan terakhir dinilai hanya sebuah pencitraan. Yang paling bikin geger adalah rencana Dahlan mengungkap anggota dewan yang .

"Supaya terlihat dizalimi, seolah-olah dikeroyok DPR. Apa ini biar menang dalam Pilpres 2014," kata Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana kepada merdeka.com, Kamis (1/11).

Jika kisruh Dahlan versus DPR terus dibesar-besarkan maka yang senang adalah koruptor. Karena itu, dia meminta jika benar ada pemerasan sebaiknya dilaporkan ke penegak hukum.

"Buka saja semua, biar jelas. Benar tidak ada kongkalikong. Kalau di DPR katanya ada kong terus di BUMN ada kong, nah yang di tengahnya ada kali. Jadi namanya kingkong kalau begini," ujar Sutan.

Kemarin malam, Dahlan menyebut adanya pihak-pihak menginginkannya keluar dari kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Bahkan, Dahlan menyebut ada pihak meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merombak kabinet dan memberhentikan Dahlan dari jabatannya saat ini.

"Ini bukan hanya isu, ada pihak yang minta saya diberhentikan. Anda bisa menduga sendiri lah," ujar Dahlan di Jakarta, Rabu (31/10) malam.

Dahlan memilih bungkam ketika ditanya mengenai orang yang meminta Presiden mencopot Dahlan. Mantan Dirut PLN ini mengaku telah mendengar akan ada perombakan kabinet.

Dahlan memilih tidak berkomentar panjang terkait hal ini.Apakah Dahlan siap jika harus lengser dari jabatannya saat ini? "Ada juga yang bilang mau digusur dari kabinet. Kalau diganti ya Alhamdulillah, toh saya enggak inginkan jadi menteri," kata Dahlan.

Dahlan secara tegas menyatakan kesiapannya jika didesak melepas jabatannya sebagai seorang menteri. Dia mengatakan, tidak pernah mengemis untuk mendapat jatah kursi menteri. "Saya tidak apa-apa, besok berhenti ya tidak apa-apa. Keluarga saya tidak mau kok saya jadi pejabat," tegasnya.
Sumber:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu