20 Jamaah Ahmadiyah Bersyahadat, Menag Terharu


 
Menteri Agama Suryadharma Ali.
 
Hidayatullah.com--Dua puluh jemaah Ahmadiyah dari Desa Tenjowaringin dan Kutawaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, berikrar masuk Islam, di Masjid Agung Pemkab, Jalan Bojongkoneng, Singaparna, Senin (20/5/2013). Ikrar tersebut disaksikan Menteri Agama, Suryadharma Ali.

Ratusan warga Desa Tenjowaringin mantan jemaah Ahmadiyah yang telah masuk Islam, juga turut menyaksikan ikrar puluhan tetangga mereka. Ikrar yang dipimpin Kepala Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, Danial Abdul Holik, berlangsung hidmat dan lancar. Suryadarma tampak larut dalam suasana ikrar yang mengharukan. Suryadarma, bahkan terlihat mengusap air mata.

Dua puluh dewasa ditambah beberapa anak-anak mengucapkan kalimat dua kalimat syahadat yang diulang sampai tiga kali. Setelah itu, Menag memberikan piagam surat pernyataan ikrar secara simbolis kepada salah seorang warga. Dalam surat itu, Surayadarma bersama dengan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, bertindak sebagai saksi.

Salah seorang warga yang sudah lebih dulu masuk Islam, Rani Rahmawati, yang didaulat memberikan sambutan, menyatakan rasa syukur melihat banyak anggota jemaah Admadiyah kembali masuk Islam.

"Kami rata-rata memeluk ajaran Ahmadiyah karena keturunan. Tapi setelah secara rutin diberi pengetahuan tentang kebenaran agama Islam, kami akhirnya masuk Islam," ujar Rani, dimuat Tribunnews.

Menurut Rani, salah satu alasan ia masuk Islam adalah, selain adanya nabi setelah Nabi Muhammad juga terjadi perubahan-perubahan isi Al Quran dalam ajaran Ahmadiyah. "Kedua faktor paling substansi itu menyadarkan kami untuk memeluk agama Islam secara benar," kata Rani yang berprofesi sebagai guru PAUD ini.

Dalam kesempatan tersebut Suryadharma mengatakan akan membantu perekonomian mantan anggota jemaah Ahmadiyah di Kabupaten Tasikmalaya. Suryadarma pun akan memberikan beasiswa bagi anak-anak yang tidak lagi bisa sekolah, setelah keluar dari jemaah Ahmadiyah.

"Saya berjanji akan membantu perekonomian ibu-ibu dan bapak-bapak," katanya yang langsung disambut tepuk tangan warga yang memadati masjid.

Kepala Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, Danial Abdul Holik, mengatakan warga jemaah Ahmadiyah telah kembali memeluk agama Islam jumlahnya 732 orang. Sementara jemaah Ahmadiyah yang bertahan dengan keyakinannya, jumlahnya 4.216 orang.

"Perlahan-lahan warga mulai sadar dan akhirnya menyatakan keinginannya masuk Islam. Untuk memfasilitasi kegiatan ibadah mereka, di lokasi sudah dibangun mesjid serta ada pengajian rutin dengan ulama dari MUI," kata Danial.*
Rep: Insan Kamil
Red: Syaiful Irwan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu