Petunjuk / Tata Cara Installasi HaditsWeb 6.0



Petunjuk / Tata Cara Installasi HaditsWeb 6.0

Untuk installasi HaditsWeb, dipisah menjadi dua bagian, yakni untuk versi CHM dan versi HTML. Versi CHM cocok digunakan untuk operating system berbasis Microsoft Windows. Sedangkan versi HTML cocok digunakan untuk seluruh jenis operating system, gadget dan smart phone.

Petunjuk Installasi HaditsWeb versi CHM

  1. Versi CHM ini hanya cocok digunakan untuk OS berbasis Microsoft Windows.
  2. Download terlebih dahulu HaditsWeb versi CHM pada link yang diberikan.
  3. Maka akan didapat file “HaditsWeb6.0.exe”.
  4. Klik dua kali file tersebut, lalu Klik Next hingga Finish.
  5. Selesai sudah proses installasi HaditsWeb.

Petunjuk Installasi HaditsWeb versi HTML

  1. Versi HTML ini dapat digunakan di berbagai OS, baik Windows, Linux maupun Apple Mac, dan dapat pula digunakan di berbagai gadget seperti Apple iPad, iPhone, Samsung Galaxy, Android, Black Berry, Smart Phone, dsb.
  2. Buatlah folder baru dengan nama HaditsWeb di dalam memori card atau harddisk di PC/Gadget yang Anda gunakan. Khusus penggunaan pada selain PC, gunakan card reader, blue tooth, ataupun kabel konektor untuk mengakses memori card di Gadget Anda.
  3. Extract (pindahkah atau keluarkan) seluruh file di dalam file zip ini ke folder baru tersebut.
  4. Untuk HP, pastikan Anda menyimpannya disuatu folder yang bisa diakses oleh aplikasi Web Browser di HP Anda. Untuk pengetesan, silahkan buka File Manager di HP Anda, kemudian cobalah buka file index.htm yang terdapat di folder (root utama) HaditsWeb tersebut.
  5. Bilamana file index.htm dapat terbuka dengan sempurna, maka buatlah suatu shortcut atau bookmark untuk file index.htm tersebut, sehingga memudahkan Anda untuk mengakses HaditsWeb ini secara offline.
  6. Untuk membuka menu Pembacaan Al-Qur’an, pastikan aplikasi Web Browser di PC/Gadget yang Anda gunakan sudah mendukung penggunaan Adobe Flash Player. Bila belum ada, maka Anda bisa download di: http://get.adobe.com/flashplayer/
  7. Jika Anda melihat ada kekeliruan didalamnya, maka dimohon dengan sangat untuk segera menghubungi saya melalui email: SofyanEfendi@gmail.com.

Petunjuk Installasi HaditsWeb khusus untuk Apple iPhone & Apple iPad

  1. Pasang atau install dahulu FileApp di iPhone / iPad Anda. Silahkan download di:
  2. Lalu bukalah PC Windows / Mac Anda, kemudian download DiskAid dan install terlebih dahulu. Silahkan download DiskAid di:
  3. Koneksikan iPad / iPhone Anda ke PC Windows / Mac yang telah diinstall DiskAid.
  4. Buka program DiskAid tersebut.
  5. Lalu copy seluruh file di dalam folder HaditsWeb HTML version yang telah di extract, ke dalam folder FileApp di aplikasi DiskAid tersebut.
  6. Refresh iPad / iPhone Anda melalui aplikasi FileApp.
  7. Maka akan muncul folder HaditsWeb dan seluruh isinya.
  8. Bukalah folder HaditsWeb tersebut, lalu klik / tekan file index.htm.
  9. Maka kini HaditsWeb dapat dibuka di iPad / iPhone Anda.
Bilamana Anda mengalami kesulitan dalam hal installasi HaditsWeb di PC / Gadget yang Anda gunakan, silahkan isi komentar dibawah, Insya Allah saya coba bantu, atau mungkin pengunjung dan pengguna HaditsWeb lainnya dapat turut membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu