PKS Puji Kerja Mesin Politik PDIP Menangi Pilgub Jateng

PKS Puji Kerja Mesin Politik PDIP Menangi Pilgub Jateng

"Mboten korupsi, mboten ngapusi, ditunggu dan kita tentu bangga," ujar Hidayat Nur Wahid.
JAKARTA, Jaringnews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan ucapan selamat atas kemenangan Ganjar Pranowo–Heru Sudjatmiko dalam Pilkada Gubernur Jawa Tengah 2013 versi hitung cepat (quick count) berbagai lembaga survei.

Ketua Fraksi PKS di DPR Hidayat Nur Wahid menuturkan, kemenangan partai politik dalam pilkada merupakankeberhasilan mesin politik partaiyang bekerja hingga tingkat grass root.

Sekedar catatan, Ganjar-Heru adalah duet yang disokong PDI Perjuangan, sementara jago PKS di kompetisi itu adalah pasangan nomor urut 1, Hadi Prabowo-Don Murdono.

"Mesin partai sangat efektif bekerja, yang diajukan adalah kader partai sendiri. Jadi saya sampaikan selamat kepada Mas Ganjar, dan tentu saja masyarakat Jateng menunggu janji yang disampaikan pada waktu kampanye. Mboten korupsi, mboten ngapusi, ditunggu dan kita tentu bangga pemimpin muda yang komitmennya betul-betul dibuktikan untuk tidak korupsi, dan menjanjikan kepada masyarakat," ujar Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/5).

Seperti diketahui, quick count lembaga survei Indo Barometer (IB) menempatkan Ganjar Pranowo–Heru Sudjatmiko sebagai cagub-cawagub peraih suara terbanyak. Pasangan nomor urut 3 yang diusung PDI Perjuangan ini mengantongi 47,2 persen suara.

Di pesta demokrasi rakyat Jawa Tengah yang digelar pada hari Minggu (26/5), posisi kedua ditempati oleh pasangan incumbent, Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo. Pasangan nomor urut dua yang diusung Partai Demokrat ini mengantongi suara 31,6 persen. Lalu di posisi buncit ada pasangan nomor urut 1 yang diusung Partai Gerindra, Hadi Prabowo-Don Murdono yang mendapatkan 21,2 persen suara.
(Sat / Nky)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu