LEMBAGA SURVEY atau SYUUR


Deytri Aritonang/KOMPAS.comTim pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melaporkan dugaan kampanye hitam yang dilakukan Direktur Utama Saiful Mujani Research & Consulting, Saiful Mujani.

JAKARTA,
 Tim sukses pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melaporkan dugaan kampanye hitam yang dilakukan Direktur Utama Saiful Mujani Research & Consulting, Saiful Mujani, kepada Bawaslu. Kampanye hitam itu disebut dilakukan saat yang bersangkutan berbicara pada forum pemuda Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (8/6/2014) lalu.
"Kami menemukan direktur sebuah lembaga survei, Saiful Mujani dalam pembicaraannya bukan memberikan penjelasan mencerahkan, malah melakukan upaya fitnah, black campaign, provokasi dan kampanye terselubung," ujar Sekretaris Relawan Gerakan Muda Banten (RGMB) untuk Prabowo-Hatta, Puji Santosa, sebelum menyampaikan laporannya di Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, Rabu (11/6/2014).
Dalam acara tersebut, kata dia, Saiful menyampaikan bahwa ayah Prabowo adalah seorang pemberontak NKRI dan Prabowo berasal dari keluarga yang heterogen.
"Penekanan perbedaan agama selalu dikatakan oleh dia," katanya.
Selain itu, ujar Puji, Saiful juga menyampaikan bahwa Prabowo tidak diperbolehkan ke Amerika Serikat karena terbukti sudah melakukan pembunuhan dan pelanggaran HAM. Untuk mendukung laporannya, Puji dan timnya membawa beberapa barang bukti, di antaranya undangan pertemuan, foto dan rekaman suara Saiful dalam pertemuan itu.
Selain itu, dia juga membawa beberapa atribut kampanye pasangan capres nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla seperti kaos, pin dan stiker. [ KOMPAS.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu