Bayar Tol Tidak Perlu Buka Kaca Mobil Lagi dengan Mandiri e-Toll Pass
Advertorial - detikNews
Senin, 30/04/2012 09:47 WIB
Jakarta Bank Mandiri kembali meluncurkan inovasi terbarunya demi kemudahan masyarakat bertransaksi di gerbang tol. Minggu, 29 April 2012 Bank Mandiri resmi meluncurkan unit pembayaran baru, e-Toll Pass.

Dengan e-Toll Pass, pengguna e-Toll Card tidak perlu menghentikan kendaraan dan membuka kaca untuk membayar tol. Perangkat on board unit (OBU) yang dipasang di kaca depan kendaraan akan memancarkan sinyal. Transaksi e-Toll Card dilakukan dari jarak jauh dengan gelombang inframerah yang ditangkap oleh alat penerima sinyal di GTO. Setelah terdengar bunyi 'bip bip', palang pintu gardu tol akan terbuka dan transaksi pun selesai.

"Peluncuran e-Toll Pass menjadi terobosan baru bagi kami untuk memenuhi keinginan masyarakat Indonesia. Bank Mandiri senantiasa ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat dan mempercepat waktu transaksi di gerbang tol," kata Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Bpk. Riswinandi dalam peluncuran perdana e-Toll Card di pelataran parkir EX, Minggu (29/4/2012).

Seremonial peluncuran e-Toll Pass dilakukan oleh Bpk. Riswinandi dan Bpk. Budi Gunadi Sadikin selaku Direktur Mikro dan Retail Banking Bank Mandiri dengan menekan tombol play yang ada di LED screen melalui simulasi berkendara melewati GTO. Turut hadir jajaran direksi PT Jasa Marga sebagai partner yang bekerjasama dalam mewujudkan layanan e-Toll Pass ini. Usai seremonial, dilakukan pemutaran perdana TVC Bank Mandiri yang jingle-nya dinyanyikan oleh Maliq n D'Essentials.

Saat ini sudah 19 GTO (Gerbang Tol Otomatis) yang bisa melayani e-Toll Pass. Beberapa GTO itu adalah GTO Cililitan, GTO Halim, GTO Kapuk, GTO Cengkareng, GTO Senayan, GTO Pondok Ranji, GTO Cikunir 2, GTO Dukuh 1-3, GTO Pasar Rebo dan GTO Bekasi Barat 1-2. Hingga akhir Mei akan ada 46 GTO di Jabodetabek yang bisa melayani e-Toll Pass. Tidak hanya jalan tol Jasa Marga namun juga milik CMNP.

Sebagai tahap awal, Bank Mandiri menyiapkan 20,000 perangkat on board unit (OBU) e-Toll Pass. Anda bisa memesan e-Toll Pass di situs www.tokone.com seharga Rp 960,000 yang dibanderol dengan e-Toll Card berisi saldo Rp 300,000. Pembayaran hanya bisa menggunakan kartu kredit Bank Mandiri.

Peluncuran e-Toll Pass yang berlangsung di Pelataran Parkir EX ini diadakan bersamaan dengan Mandiri Karnaval Nusantara yang merupakan acara tahunan Bank Mandiri. Ada Culinary Parade yang diikuti 25 booth kuliner nusantara, parade Tatalu dan Laskar Gowes, 3on3 Basket Competition, Photo Competition dan banyak lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu