Dahlan Iskan Bangga Ada BUMN yang 'Meraksasa'

Wiji Nurhayat - detikfinance
Senin, 17/12/2012 11:40 WIB
Ketapang - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku bangga ada perusahaan pelat merah yang 'meraksasa' di depan ratusan warga desa Pelang Matan Hilir Selatang, Ketapang, Kalimantan Barat.

Mengapa disebut 'meraksasa' karena mempunyai uang banyak untuk menjalankan kinerja operasional sesuai dengan kriteria dan industri masing-masing.

"Hari ini saya bawa BUMN yang raksasa. Ini raksasa semua disini," kata Dahlan dalam acara ground breaking kebun pangan di Ketapang, Kalimantan Barat, Senin (17/12/2012).

Ia menunjuk beberapa perusahaan pelat merah yang menurutnya 'meraksasa'. Sebut saja PT Sang Hyang Seri (persero), PT Hutama Karya (persero), PT Pertamina (persero), PT IPC (persero), BRI, BNI, PT Perhutani (persero), Bank Mandiri dan PT Askes (persero). Dahlan pun tidak segan-segan untuk menunjuk satu dirut BUMN.

"Nah, yang itu urusan laut ada pak RJ Lino. Ini Dirut IPC," terang Dahlan.

Setelah RJ Lino, Dahlan menunjukan perwakilan lainnya. Khusus untuk bank Ia menyebut BRI, BNI dan Mandiri. "Ada BRI, BNI dan Mandiri. Mereka juga sama punya uang banyak," jelas Dahlan.

Seperti diketahui, hari ini Dahlan membuka penanaman sawah di Desa Pelang, Matanhilir Selatang, Ketapang Kalimantan Barat dengan luas 3000 hektar.

Acara yang digagas oleh BUMN Sang Hyang Seri ini adalah upaya untuk meningkatkan hasil pertanian terutama padi khususnya di provinsi Kalimantan Barat.



(wij/ang) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu