Senin, 17 Desember 2012 
Hidayatullah.com--Bank Indonesia memberikan lima saran untuk kemajuan perbankan syariah pada 2013. Hal ini disampaikan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Halim Alamsyah pada acara seminar akhir tahun perbankan syariah di BI Jakarta.

"Pertama, pembiayaan perbankan syariah yang mengarah kepada sektor ekonomi produktif dan masyarakat yang lebih luas," katanya, Senin (17/12/2012).

Kedua, pengembangan produk yang lebih memenuhi kebutuhan masyarakat dan sektor produktif. Lalu, transisi pengawasan yang tetap menjaga kesinambungan pengembangan perbankan syariah.

Keempat, revitalisasi peningkatan sinergi dengan bank induk. Kelima, peningkatan edukasi dan komunikasi dengan terus mendorong peningkatan kapasitas perbankan syariah pada sektor produktif serta komunikasi "parity" dan "distinctiveness".

Selain seminar, perbankan syariah mengadakan bazaar pameran di BI. Acara pameran berlangsung 17-19 Desember 2012.

"Untuk meramaikan seminar akhir tahun perbankan syariah tersebut diselenggarakan pula bazaar perbankan syariah "iB vaganza: Serunya ber-Bank Syariah". Bazaar ini salah satu bentuk kolaborasi dan kerjasama BI dengan perbankan syariah," kata Halim, dilansir laman Inilah.

Kegiatan ini meliputi antara lain, corporate social responsibility, sunatan massal, pengobatan gratis, pemberian bantuan kepada penghafal Al Quran, dan talkshow (take over pembiayaan ke bank syariah dan tabungan syariah).*
Rep: Insan Kamil
Red: Syaiful Irwan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu