Ini Jalan Tol yang Macet Terkena Dampak Demo Perangkat Desa

Ahmad Toriq - detikNews
Jakarta - Beberapa ruas tol, khususnya yang mengarah ke Jakarta, pagi ini jauh lebih padat dari biasanya. Bukan apa-apa, para pendemo yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dan Aliansi Perangkat Desa dari berbagai wilayah pagi ini menuju Gedung DPR.

Informasi yang dihimpun dari Sentra Komunikasi Jasa Marga, Jumat (14/12/2012), beberapa ruas tol mengalami kemacetan parah. Kemacetan utama terjadi di tol dalam kota yang ada di depan Gedung DPR.

"Arah Cawang-Grogol dan sebaliknya macet total," kata petugas Jasa Marga, Ika, saat dihubungi.

Kemacetan di tol dalam kota depan Gedung DPR itu terjadi karena banyak pendemo yang turun dari bus masuk ke dalam jalan tol. Mereka berkumpul di dalam jalan tol dan membuat kendaraan tak bisa melintas.

Selain di depan Gedung DPR, kemacetan juga berdampak pada jalan yang terhubung dengan jalur tersebut. Ika menerangkan, Tol Cikampek dari Bekasi arah Cikunir mengalami kepadatan. Begitu juga dengan Tol Jatiwaringin, macet hingga Senayan.

"Jagorawi dari Cibubur juga padat. Begitu juga Pasar Rebo sampai Cililitan. Tangerang-Kebon Jeruk juga padat. Sebaliknya arah Tangerang lancar," papar Ika.

(trq/nvc) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu