Rabu, 12 Desember 2012, 20:11 WIB
  
Subhanallah, Pertumbuhan Muslim Inggris Terbesar
Muslim Inggris
REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pertumbuhan jumlah umat Islam di Inggris terus menunjukkan peningkatan. Bahkan, hasil sensus penduduk menunjukkan perkembangan agama islam paling cepat di Inggris dan Wales.
Seperti dilansir dailymail,  prosentase peningkatan Muslim menjadi yang tertinggi berdasarkan data statistik dua negara itu. Sementara agama mayoritas Inggris, Kristen, justru mengalami penurunan sangat besar dalam sensus nasional negara tersebut.
Presentase peningkatan Umat Islam di negara kerajaan tersebut mencapai 1,8 persen. Sementara agama lain tak lebih dari 0,5 persen. Diantaranya Hindu 0,4 persen, Sikh 0,2 persen, Yahudi 0 persen, Buddha 0,1 persen dan agama lain 0,1 persen.
Sementara negara mayoritas, Kristen turun drastis hingga 12,4 persen. Penurunan jumlah umat kristiani tersebut disinyalir sebagai dampak meningkatnya kelompok atheis sebayak 10,3 persen.
Proporsi Muslim pada sensus sebelumnya di tahun 2001 sebanyak 3 persen dari total penduduk Inggris dan Wales yang mencapai 56,1 juta jiwa. Dengan peningkatan tersebut, jumlah Muslimin hingga tahun 2011 mencapai 4,8 persen dari jumlah penduduk.
Jika dikalkulasi, di tahun 2011 jumlah Umat Islam mencapai 2,7 juta sementara satu dekade sebelumnya jumlah Muslimin baru bekisar 1,5 juta.Artinya, saat ini satu dari 20 orang di Inggris menganut agama Islam.
Redaktur: A.Syalaby Ichsan
Reporter: Afriza Hanifa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu