Tempo: Tak Ada Pengalihan Isu dari Cover 'Tiga Mallarangeng'

Indra Subagja - detikNews
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Tempo menepis tudingan Rizal Mallarangeng soal pengalihan isu dengan menampilkan cover 'Tiga Mallarangeng'. Isu Hambalang dengan bahasan Mallarangeng dikerjakan berdasarkan perkembangan berita.

"Kita mencari sesuatu yang berbeda, jadi bukan mengalihkan isu," kata Redaktur Eksekutif Majalah Tempo Arif Zulkifli saat dikonfirmasi detikcom, Senin (17/12/2012).

Arif menjelaskan yang diberitakan Tempo dalam pemberitaan soal Hambalang itu berdasarkan dokumen yang diperoleh, bukan karena ada pesan sponsor atau pengalihan isu seperti yang dituding Rizal.

"Ya enggaklah, itu enggak bener. Ini kan isu yang berkembang, kita milih angle yang berbeda. Kita juga melakukan konfirmasi," terang Rizal.

Sebelumnya, Rizal Mallarangeng menuntut majalah Tempo meminta maaf terkait pemuatan karikatur dirinya di cover majalah tersebut. Adik dari Andi Alfian Mallarangeng ini menuding Tempo mengalihkan isu melalui cover tersebut.

"Kalau kita lihat isinya di sini mengarah ke spesifk. Jangan-jangan informasinya tanpa sadar atau sadar mengarah pada cerita tertentu. Barangkali orang yang terkait dengan dananya ingin mengalihkan isunya," ujar Rizal di Freedom Institut, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (17/12).

(ndr/gah)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu