Berkicau di Twitter, Tifatul Soroti Label "Pakar IT" Roy Suryo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), secara mengejutkan akhirnya menunjuk anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Roy Suryo, menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), menggantikan Andi Mallarangeng yang mengundurkan diri.
Penunjukan Roy Suryo sebagai Menpora menuai beragam tanggapan, lantaran ia selama ini tidak memiliki rekam jejak di bidang keolahragaan maupun kepemudaan. Roy yang merupakan alumni ilmu komunikasi Universitas Gajah Mada Yogyakarta, lebih dikenal sebagai pengamat IT, yang kerap memberikan analisisnya mengenai keaslian sebuah foto atau video.
Tak hanya masyarakat umum yang melontarkan komentarnya melalui jejaring sosial seperti twitter ataupun facebook, reaksi atas penunjukan Roy Suryo menjadi Menpora juga terlontar dari para menteri anggota Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Salah satunya adalah Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring.
Namun ketimbang mengomentari rekam jejak Roy Suryo di bidang kepemudaan dan keolahragaan, Tifatul lebih menyoroti label "pakar IT" yang sering disematkan kalangan media terhadap sosok Roy Suryo.
Melalui beberapa kicauannya di akun pribadinya di twitter (@tifsembiring), mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera itu secara tersirat menunjukkan ketidaksetujuannya terhadap label "pakar IT" yang selama ini terkesan melekat pada sosok Roy Suryo.
"Agar tak latah, kita harus bedakan pakar IT, penggemar IT, pengguna IT atau sekedar pengamat IT. Kalau pakar, sudah buat jurnal ilmiah IT belum?," demikian kicauan awal Tifatul Sembiring di akun twitter pribadinya, Minggu (13/1/2013).
"Setahu saya pakar IT itu laku keras di bursa kerja, cepat di-hire perusahaan, banyak tawaran2, dan kreatif....☺ *TDKjadiM***ri*," imbuh Tifatul masih lewat kicauannya di Twitter.
Tifatul kemudian menyebutkan sederat tokoh yang dinilainya lebih tepat disebut sebagai pakar IT. "Ini beberapa pakar IT: bill gates, steve jobs, sehat sutarja, dll," katanya.
Kicauan Tifatul ini kemudian langsung menuai beragam tanggapan dari sejumlah followernya. Pemilik akun @TEATOW menulis: "Pak,tugas situ jelasin policy pemerintah ke kita. Bkn nyinyirin pilihan presiden *lebih parah dari roy suryo loe*."
Sementara pemilik akun @NajwaShihab menulis: "Sepertinya Pak @tifsembiring sedang menyiapkan welcoming speech untuk rekan kerja baru di kabinet."
Komentar menarik juga ditulis oleh pemilik akun @arifz_tempo. "Kalau ada menteri yg menjelek-jelekkan menteri lain di twitter, sudah selayaknya presiden menengahi keduanya juga di twitter," ujarnya.
Hingga berita ini ditulis, belum ada komentar dari Roy Suryo terhadap kicauan Tifatul Sembiring tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu