Munas III PKS

Ubah Citra Islamis-Kanan, PKS Usung Jargon 'PKS untuk Semua'

Andri Haryanto - detikNews
Jakarta - Munas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menjadi momentum mengubah wajah PKS yang selama ini terkesan sangat Islami dan kanan. PKS ingin menjadi partai tengah yang tidak lagi membedakan antara Islam dan Nasionalisme.

"Kita hanya ingin keluar dari tema-tema yang terlalu sempit karena dikotomi Islam dan nasionalisme sudah terlalu lama dibicarakan dan sudah selesai. Karena itu semboyan kami 'PKS untuk Semua'," kata Sekjen PKS Anis Matta.

Hal itu disampaikan Anis dalam jumpa pers di Ballroom Pasific Place lantai 4, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (16/6/2010).

Dikotomi Islam dan Nasionalisme, lanjut Anis, tidak akan bisa membawa PKS menjadi partai yang diperhitungkan lagi. Bahkan cita-cita untuk menjadi partai yang masuk 3 besar dalam Pemilu 2014 akan sulit jika tidak membuka diri. "PKS masuk pada domain wacana kebangsaan yang lebih strategis," tegas Anis.

Jika periode sebelumya PKS hanya terfokus pada pengembangan organisasi, maka periode sekarang partai berlambang padi, kapas, dan bulan sabit ini akan melompat pada wacana kebangsaan. "kita akan masuk mengembangkan wacana kebangsaan yang menurut kami relatif vakum," jelas Anis.

(ahy/yid)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu