Rekor 'Habibie & Ainun' dalam 14 Hari

Adhie Ichsan - detikhot
Kamis, 03/01/2013 15:32 WIB
Jakarta - Film 'Habibie & Ainun' arahan sutradara Faozan Rizal masih mendapatkan respons bagus setelah dua minggu pemutarannya. Bahkan film tersebut tercatat sebagai film nasional yang menyedot penonton paling banyak dalam waktu dua minggu.

"Pertama kali dalam sejarah perfilman Indonesia! Film H&A mendapat 2,1 juta penonton dalam 14 hari," ucap Manoj Punjabi sang produser seraya bersyukur.

Pencapaian penonton tertinggi dalam satu hari yang dicapai 'Habibie & Ainun' terjadi pada Sabtu (22/12/2012) lalu dengan 191 ribu penonton. Dengan demikian, film tersebut akhirnya melewati jumlah penonton 'The Raid' (1,8 juta), dan menjadi film terlaris 2012.

Melihat animo penonton yang tinggi hingga sampai daerah, tentunya 'Habibie & Ainun' akan mendapat kesempatan tayang yang lebih lama di bioskop. Namun, Manoj yang juga bos MD Entertainment tak bisa memastikan lamanya penayangan film tersebut.

Respons yang bagus dari penikmat film Tanah Air terhadap film 'Habibie & Ainun' coba diterapkan ke berbagai negara tetangga oleh bos MD Entertainment itu. Ia sedang mengusahakan agar filmnya bisa tayang di Singapura dan Malaysia.

"Rencananya bulan ini lagi usaha mau dibawa ke Singapura, Malaysia juga. Kalau festival film saya belum kepikiran," ujarnya.

(ich/mmu) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu