Kasus Century Akan Ditutup, PKS Kecam Golkar


Kasus Century Akan Ditutup, PKS Kecam Golkar

Jakarta – Sekjen PKS Anis Matta mengkritik keras Golkar yang berencana menutup kasus Century setelah Menkeu Sri Mulyani mengundurkan diri. PKS menilai sikap Golkar salah besar.
“Pertama, kalau itu sikap resmi Golkar itu kesalahan besar. Tidak ada satu parpol pun yang berhak mempetieskan kasus Century,” tegas Anis.
Hal ini disampaikan Anis saat dikonfirmasi wartawan soal penyataan Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso yang menyatakan Golkar berencana mempetieskan secara politik kasus Century kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (7/5/2010).
Menurut Anis, mundurnya Sri Mulyani tidak bisa dijadikan penutup kasus Century. Sebab proses hukum terhadap kasus Century sudah berjalan.
“Kepergian Sri Mulyani tidak dengan sendirinya menyelesaikan kasus Century, proses hukum harus terus berjalan,” terang Anis.
Apalagi, lanjut Anis, masih ada anggota KSSK yang juga Gubernur BI yang kini menjadi wapres. Jadi tidak ada alasan menutup kasus Century. “Kalau kita lihat dalam kasus itu yang lebih besar itu Pak Boediono,” jelas Anis.
Anis kemudian menyampaikan bahwa partainya mendorong penuntasan kasus Century. Anis mempercayakan pengawasan penegakan hukum atas kasus Century kepada tim pengawas Century.
“Hak menyatakan pendapat kita lihat dari pengawasan tim pengawas. Ini bukan masalah DPR lagi ini kan sudah diserahkan ke ranah hukum,” tutupnya. (detik.com, 7/5/2010)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu