Kasus rasis, tribun stadion Roma ditutup




Klub AS Roma menutup sebagian tribun penonton di stadion miliknya pada musim depan, menyusul ulah suporternya yang melontarkan ejekan rasis kepada pemain AC Milan berkulit hitam Mario Balotelli.
Keputusan ini diambil manajemen AS Roma sebagai bentuk komitmen untuk memerangi tindakan rasis yang selama ini masih ditunjukkan sebagian suporter fanatiknya.



AS Roma juga dikenai denda senilai £42,400 setelah laga mereka melawan AC Milan sempat dihentikan pada Minggu (12/05), setelah pendukungnya melontarkan teriakan rasis terhadap para pemain Milan berkulit hitam, termasuk Mario Balotelli.
Tribun penonton yang akan ditutup adalah tribun yang disebut Sud Curva -- dapat menampung 8486 orang -- yang selama ini acap ditempati pendukung fanatik AS Roma, Ultras.

Ulah segelintir orang



"Rencananya, pengosongan bangku penonton ini untuk satu pertandingan pada awal musim depan."Apa yang terjadi pada Minggu malam sungguh mengerikan dan jelas tidak dapat diterima. AS Roma tidak ingin oknum pelakunya bertanggung jawab seolah-seolah sebagai suporter AS Roma," demikian keterangan resmi AS Roma dalam pernyataannya."Ini tindakan kelompok kecil yang selalu mengumbar kebencian, yang membuat suporter kami yang taat hukum terkena dampaknya."Federasi sepak bola Italia telah menerapkan peraturan baru yang ditujukan untuk mencegah insiden rasisme di lapangan.
Peraturan dikeluarkan setelah pemain tengah Milan, Kevin-Prince Boateng bersama rekan-rekan satu timnya meninggalkan lapangan setelah terus menerus menerima ejekan rasis dalam satu pertandingan persahabatan Januari lalu.



SUMBER : BBC INDONESIA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu