Komjen Nanan Sebar Nomor HP 0811877878: Laporkan Kalau Ada Polisi Nakal


Komjen Nanan Sebar Nomor HP 0811877878: Laporkan Kalau Ada Polisi Nakal

Bandung - Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna mengobral nomor ponselnya dalam acara Marketeers Pos Indonesia Fun Bike di Bandung. Ia memberikan nomor telepon selulernya supaya masyarakat bisa melaporkan jika ada polisi nakal atau KKN di Bandung.

Hal itu disampaikan Nanan disela-sela acara Marketeers Pos Indonesia Fun Bike yang digelar di Kantor Pusat Pos Indonesia di Jalan Cilaki, Rabu (29/5/2013)

Ia mengatakan, dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, polisi harus berlaku melakukan sinergi serta harus anti KKN.

"Polisi itu butuh sinergitas dan anti KKN kalau ingin melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Kalau menegakkan hukum itu bukan karena hak perorangan tapi karena itu tugas, kewajiban dan tanggungjawab polisi. Jangan ada kompromi," ujar Nanan.

Ia pun meminta masyarakat untuk membantu instansi Polri untuk ikut mengawasi polisi agar tidak bersikap seenaknya dan juga korupsi.

"Tolong awasi, tegur, kalau ada polisi. Misalnya di Polrestabes ini ada, laporkan saja," katanya.

Di atas panggung hiburan itu pun Nanan menanyakan, apa warga Bandung yang saat itu datang mau nomor ponselnya atau tidak. Sontak para pegawai PT Pos yang mengikuti kegiatan ini pun menyahut antusias.

"Kalau polisi yang baik itu kalau ditanya nomor teleponnya pasti mau. Jadi kalau ada polisi yang nakal di Bandung, laporkan saja pada saya. Nomor telepon saya 0811877878," tuturnya.

Warga yang mendengar pun langsung mengeluarkan handphone-nya untuk mencatat nomor Nanan. Nanan pun kembali mengulang nomor handphone-nya itu khawatir ada yang terlewat mencatatnya.

"Ini serius, polisi bisa kita tegur. Tapi saya berharap polisi di Bandung ini baik semua," tegasnya.

Dalam acara tersebut, Nanan pun terlihat membaur dengan masyarakat. Banyak yang meminta foto bersama dengan Nanan. Bahkan Nanan sempat menyumbang lagu dalam acara tersebut didampingi sejumlah Polwan.
Sumber : Tya Eka Yulianti - detikNews

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu