May Day, Ribuan Buruh Migas Indramayu Gelar Unjuk Rasa


May Day, Ribuan Buruh Migas Indramayu Gelar Unjuk Rasa

Rabu, 01 Mei 2013, 07:22 WIB
Komentar : 0
Antara
Aksi Buruh (ilustrasi)
Aksi Buruh (ilustrasi)
A+ | Reset | A-
REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Dalam rangka peringatan May Day, ribuan buruh migas di Kabupaten Indramayu berencana menggelar aksi unjuk rasa, Rabu (1/5). Mereka pun menjadikan sejumlah titik lokasi sebagai sasaran aksi.

Koordinator Aksi May Day 2013, Iwan, menjelaskan kegiatan akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB. Aksi diawali dengan memblokade sejumlah ruas jalan di sekitar Kilang Pertamina Balongan. Setelah itu, mereka berjalan kaki dari kilang minyak Pertamina Balongan menuju ke sejumlah titik sasaran yang berjarak sekitar 10 kilometer.

Adapun titik sasaran itu, yakni Pendopo Kabupaten Indramayu, Gedung DPRD, dan kantor Dinsosnakertrans setempat. ''Rencananya massa berjumlah ribuan orang yang berasal dari sejumlah instalasi migas di Kabupaten Indramayu,'' tutur Iwan.

Iwan menyatakan, dalam aksinya, buruh menuntut peningkatan upah sehingga kesejahteraan mereka meningkat. Selain itu, buruh juga menolak  sistem kerja kontrak dan PHK sepihak.

Sementara itu, menjelang Peringatan May Day 2013 ini, pihak Kepolisian Resort Indramayu sudah mempersiapkan ratusan petugas. Petugas itu akan ditempatkan di sejumlah titik untuk mengamankan jalannya aksi.
Reporter : Lilis Sri Handayani
Redaktur : Dewi Mardiani

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu