Waria Demo di DPR, Bikin Heboh di Depan Ruang Rapat Timwas Century

7 Waria Demo di DPR, Bikin Heboh di Depan Ruang Rapat Timwas Century

Foto: Bagus/detikcom
Jakarta - Rapat Timwas Century DPR kedatangan tamu istimewa. Mereka adalah 7 orang waria berpakaian nyentrik yang menggelar aksi demonstrasi. Apa keperluan mereka?

7 orang waria berpenampilan rapih datang sekitar pukul 11.00 WIB, mereka langsung masuk ke ruang KK I Gedung Nusantara I DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2013). Sontak kedatangan 7 waria ini membuat heboh, awak media langsung mengerumuni. Sedangkan anggota DPR masih di dalam ruang rapat Timwas Century.

Para waria yang menamakan dirinya Aliansi Waria Antikorupsi (Awak) ini ingin menemui anggota Timwas Century yang masih menggelar rapat. Memang awalnya Timwas berencana memanggil KPK pada rapat hari ini, namun KPK menolak hadir karena persoalan yang dibahas sudah masuk pokok persoalan.

Setengah melambai para waria membagikan selebaran berisi tuntutan mereka. Mereka mendorong kasus Century dituntaskan. Mereka menuntut penegak hukum mengawal penuntasan kasus Century, KPK juga diminta memeriksa sejumlah pejabat terkait skandal Century. 

Koordinator para waria, Davina, menegaskan demo tersebut dilakukan atas inisiatif mereka. Bukan karena bayaran pihak tertentu.

"Ini kami independen tidak ada yang menunggangi," kata Davina yang mengenakan kacamata dan blazer hijau, saat ditanya wartawan.

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
(van/try)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu