Demo Tolak Kenaikan BBM

Demo Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Makassar dan Warga Bentrok


Makassar
 - Puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar yang berunjuk rasa menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM terlibat perang batu dengan warga pengguna jalan. Warga kesal karena para mahasiswa menutup akses jalan.

Perang batu terjadi dengan warga terjadi pertama kali pada pukul 17.00 WITA dan bentrok kedua terjadi sekitar pukul 19.00 WITA, di depan kampus Unismuh, Jalan Sultan Alauddin, Makassar.

Sebelumnya, mahasiswa menyandera sebuah truk pengangkut BBM milik Pertamina dan sebuah truk pengangkut kontainer. Kedua truk ini berhasil dievakuasi setelah mahasiswa Unismuh sempat mundur beberapa langkah setelah digempur batu oleh warga yang diduga bertempat tinggalnya jauh dari kampus.

Kaca depan truk pengangkut kontainer pecah akibat hantaman batu mahasiswa. Sementara truk pengangkut BBM yang tangkinya dalam kondisi kosong tidak luput dari aksi corat-coret mahasiswa.

Kerumunan warga masih terlibat saling lempar, sementara aparat kepolisian hanya berjaga dari sisi timur kampus, tidak jauh dari perbatasan Gowa-Makassar.

Akses jalan Sultan Alauddin masih tertutup bagi pengguna lalu lintas dari arah Makassar-Gowa. Hingga kini aparat kepolisian masih mencoba menggunakan pola persuasif untuk membujuk mahasiswa agar menghentikan aksinya.
Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu