Ridwan-Oded di Pilwalkot Bandung


PKS & Gerindra Resmi Usung Ridwan-Oded di Pilwalkot Bandung


detail berita
Cawalkot Bandung Ridwan Kamil-Oded M Danial (Foto: Iman/Okezone)
BANDUNG - Tokoh muda Kota Bandung, Ridwan Kamil resmi diusung PKS dan Gerindra sebagai Calon Walikota pada Pilwalkot Bandung 2013. Ridwan berpasangan dengan politisi PKS Oded M Danial.

Rencananya, pasangan yang disingkat Ridwan-Oded (Rido) ini akan dideklarasikan di Monumen Perjuangan (Monju), Jalan Dipatiukur, Bandung, Minggu 17 Maret 2013 pukul 11.00 WIB, besok. Setelah deklarasi, pasangan ini akan menuju KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, untuk melakukan pendaftaran Pilwalkot.

"Hari ini kita resmi mengusung Ridwan Kamil dan Oded," kata Ketua DPC Gerindra Kota Bandung, Deni Wahyudin, dalam konferensi pers Pencalonan Ridwan Kamil dan Oded MD sebagai Walikota dan Wakil Walikota oleh PKS dan Gerindra, di Gedung Indonesia Menggugat Bandung, Sabtu (17/3/2013).

Ia menyebutkan, dengan didukung dua partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Bandung, yakni PKS dan Gerindra, pasangan ini akan kokoh dalam pencalonan di Pilwalkot Bandung. "Kami juga mendapat dukungan dari partai politik di luar parlemen yang militansinya kokoh," tambahnya.

Ada 23 partai di luar PKS dan Gerindra yang mendukung Rido. Selain itu, pasangan ini mengklaim didukung banyak relawan. "Kami mohon doanya dari warga Kota Bandung. Mari kita satukan langkah dengan Gerindra dan PKS untuk membangun Kota Bandung," harapnya.

Peresmian pengusungan Rido ini dihadiri Ridwan Kamil dan Oded MD yang kini masih menjabat Ketua DPC PKS Kota Bandung yang juga anggota Komisi B DPRD Kota Bandung.

Ratusan pengurus dan kader PKS, Gerindra, partai non parlemen, serta relawan memenuhi acara ini. Selain itu, tokoh masyarakat Iwan Abdrahman juga menyatakan dukungannya.

Iwan yang juga musisi balada menyatakan, pengusungan Rido sebagai momentum untuk menyatukan dua kekuatan antara tokoh independen Ridwan Kamil dan tokoh partai, Oded. Lewat Rido, membuat bersatunya PKS dan Gerindra.

"Mudah-mudahan perbedaan (PKS dan Gerindra) menjadi keunikan. Kekurangan yang ada menjadi kewajiban kita untuk menambalnya," kata Iwan.

Pentolan Wanadri ini bersahabat dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subiyanto. Baginya, Prabowo memiliki jiwa patriotisme. "Prabowo adalah sahabat saya, jadi saya tahu dimensi dirinya yang memiliki sisi patriotisme demi tanah airnya, dengan segala kekurangannya," tuturnya.

Sedangkan PKS, kata Iwan, 10 tahun lalu sempat mencalonkannya sebagai Walikota Bandung, meski akhirnya kalah. Iwan menilai, PKS sebagai partai yang berani dan hingga kini makin menguat.

Iman Herdiana - Okezone

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu