Umrah Setelah 8 Juli

Tak Ada Visa Umrah Setelah 8 Juli
 
 
Hidayatullah.com—Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengumumkan bahwa tanggal 8 Juli (29 Sya'ban) merupakan hari terakhir pengurusan visa umrah.
Seluruh perwakilan diplomatik Arab Saudi di luar negeri akan mengeluarkan visa “sampai akhir Sya'ban”, kata Usama Nugali seorang jurubicara Kementerian Luar Negeri di Riyadh, lapor Arab News (27/6/2013).
Berdasarkan data statistik yang dirilis Kementerian Haji, Arab Saudi sudah mengeluarkan sekitar 4 juta visa umrah tahun ini.
“Ini merupakan prosedur rutin yang dilakukan setiap tahun oleh Arab Saudi,” kata seorang pemilik agen perjalanan, Arif Kannauji, yang menyelenggarakan perjalanan haji dan umrah di Riyadh.
“Setiap tahun, kami diminta tidak menerima pengajuan visa untuk umrah selama bulan Ramadhan,” katanya.
Tujuannya, kata Kannauji, untuk memastikan semua jamaah yang ingin umrah mendapatkan visa tepat waktu, termasuk bagi mereka yang mengajukan visa bulan Sya'ban itu sendiri. Umumnya, proses pengajuan visa memakan waktu 7 sampai 14 hari.
Musim umrah dimulai setiap tahun pada bulan Safar, bulan kedua menurut penanggalan Islam, hingga akhir Ramadhan.
Sampai tanggal 1 Juli, sekitar 3,8 juta orang memasuki Saudi untuk melaksanakan umrah. Jumlah itu diperkirakan naik 400.000 dari periode yang sama tahun lalu, menurut data Kementerian Haji.*
Rep: Ama Farah
Red: Dija

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu