Kejamnya perlakuan peternak kelinci di China

Penghalalan Segala Cara di Cina
Kejamnya perlakuan peternak kelinci di China

 Sebuah video dari kelompok aktivis bernama PETA telah berhasil mendokumentasikan penyiksaan kelinci oleh peternaknya di China dan mengunggahnya ke situs Youtube.
Dilansir Softpedia (21/11), video ini memperlihatkan bagaimana kelinci jenis Angora di peternakan tersebut mengalami penyiksaan yang mana peternak tersebut terlihat mencabut secara paksa bulu kelinci-kelinci di peternakannya.
Dalam video ini juga terlihat jika kedua kaki depan kelinci Angora akan diikat terlebih dahulu, sedangkan kaki belakangnya diduduki oleh sang peternak. Setelah itu peternak langsung mencabuti bulu kelinci tersebut tanpa mempedulikan erangan kelinci yang kesakitan.
Berdasarkan lansiran tersebut, nantinya bulu-bulu ini akan dijadikan bahan dasar dari sweater, topi bulu, ataupun jaket yang terbuat dari bulu Angora.
Organisasi PETA menyebutkan jika kelinci ini biasanya memiliki umur sekitar dua tahun dan akan diambil bulunya dalam jangka waktu dua sampai tiga bulan sekali. Dan akan makin banyak kelinci yang mengalami penyiksaan seiring dengan datangnya musim dingin di negara China dan beberapa negara lain yang menjadi konsumen dari bulu kelinci Angora ini.
Memang diketahui jika China saat ini dikenal sebagai negara pemasok utama bulu Angora di dunia. Bahkan dilaporkan jika hampir 90 persen bulu Angora yang digunakan di pasar tekstil dunia berasal dari China.
Namun video dari PETA ini menunjukkan jika bulu-bulu tersebut ternyata diperoleh dari hasil penyiksaan di banyak peternakan kelinci Angora yang tersebar di China yang rata-rata tidak memiliki regulasi tetap tentang perlakuan terhadap hewan di perternakannya.
"Ketika Anda membeli sweater, topi, atau produk lain yang mengandung bulu Angora, bulu Angora kemungkinan besar berasal dari China, bahkan jika produk tadi telah dibuat di tempat lain," kata PETA.
Pesan organisasi ini cukup sederhana, "Kecuali Anda ingin mendukung industri mengerikan ini, maka jangan membeli apapun yang terbuat dari bulu Angora."
Untuk melihat bagaimana kelinci-kelinci Angora ini disiksa oleh peternaknya hanya untuk memperoleh keuntungan materi semata, Anda bisa melihat video berikut ini. Namun patut diingat, konten video mungkin akan mengganggu dan adegan di dalamnya tidak untuk ditiru.
[dzm]  (merdeka.com)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu