TOL BOCIMI



Ganti Rugi Pembebasan Lahan Tol Bocimi Dibayar Tunai


BOGOR - MNC Tol sebagai penyelenggara proyek jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) menunaikan kewajiban untuk memberikan uang ganti rugi pembebasan kepada warga Bogor hari ini.

Dua desa yang terkena proyek jalan tol, yaitu Desa Ciadeg dan Cisalada, Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor menerima penggantian uang ganti rugi lahan setelah melewati proses verifikasi berkas-berkas.

Besaran penggantian yang diterima warga berkisar Rp255 ribu hingga Rp700 ribu per meter persegi tergantung dari zona yang ditetapkan.

Perwakilan Sekretariat Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Kabupaten Bogor, Heri Suherman mengatakan luas tanah yang terkena pembebasan lahan 18,4 hektare. "Ada 186 bidang tanah dari desa Cisalada dan 283 bidang tanah dari Desa Ciadeg," jelasnya kepada Okezone, Selasa (7/1/2014).

Ia melanjutkan, untuk hari ini sudah ada 13 pemilik tanah yang menerima uang ganti rugi, di mana pembayarannya disalurkan dalam bentuk buku tabungan BRI atau Britama. Tujuannya, lanjut dia, agar menjaga keamanan uang ganti rugi warga yang jumlahnya tidak sedikit.

Sementara itu, salah satu warga penerima ganti rugi, Ifit Ramdani (40) merasa puas dengan uang penggantian ini. "Saya puas dan uang yang saya terima, sesuai," ungkapnya.

Lanjutnya, luas tanah yang dibebaskan sekira 1.000 meter dengan uang penggantian yang ia terima sebesar Rp560 juta. "Saya mendukung proyek tol ini, karena saya punya usaha jadi semoga bisa melancarkan usaha saya," tandasnya.

Perwakilan dari MNC Tol, Hadi mengungkapkan dengan dicairkannya uang ganti rugi ini dia berharap warga lain segera mempersiapkan syarat-syarat pengambilan uang ganti rugi. "Semoga warga yang sudah menerima uang ganti rugi bisa mengajak warga lainnya untuk berpartisipasi," harapnya.

Proyek Tol Bocimi seksi 1 ini berjarak 14,5 kilometer yang dimulai dari pintu tol keluar Ciawi hingga kawasan Lido. Pembangunan tol ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan yang selama ini melanda jalur Ciawi menuju Sukabumi. (Yudhi Maulana - Okezone)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswi SMK Laporkan Kepala Sekolah Cabul

Lereng Merapi-Merbabu Dari Islam ke Kristen Lalu ke Islam Lagi

Wako Ismet Amzis Berminantu